Kepedulian Wartawan Media Kristiani di Tengah Pandemi Covid-19

0
Anak-anak panti asuhan KAMI. Saat ini terdapat 53 anak mulai dari bayi sampai remaja

BEKASI – Pandemi Covid-19 bukan saja merenggut banyak korban jiwa, melainkan juga membuat banyak orang menjadi kesulitan secara ekonomi. Dibutuhkan aksi nyata untuk meringankan beban bagi orang-orang yang terdampak.

Perkumpulan Wartawan Media Kristiani Indonesia (PERWAMKI) ikut dalam aksi nyata tersebut dengan memberikan bantuan kepada Panti Asuhan Komunitas Anak Maria Immaculatta (KAMI), Bekasi, Kamis (7/5/2020).

Bantuan yang diberikan berupa beras 100 kg, 4 botol hand sanitizer, 12 lusin masker kain, 10 botol minyak telon, 3 botol sirup, dan 6 kaleng susu bubuk.

Ketua DPP PERWAMKI Stevano Margianto mengatakan aksi ini merupakan wujud kasih yang ingin dibagikan kepada sesama. “Kita (PERWAMKI) sudah lama membicarakan akan melakukan aksi sosial ini, namun kita maping dahulu kepada siapa bantuan ini nanti kita salurkan, makannya baru sekarang bisa terlaksana. Kita berusaha ‘Menjangkau yang Tak Terjangkau’, itu kita lakukan karena kita ingin bantuan yang kita salurkan tepat sasaran kepada mereka yang paling membutuhkan,” ungkapnya.

Lebih jauh, Stevano menjelaskan aksi ini pun merupakan murni dari swadaya para wartawan yang tergabung dalam PERWAMKI tanpa meminta bantuan dari pihak manapun. “Semua orang tahulah keterbatasan wartawan, apalagi wartawan media kristiani. Tetapi kita masih mau memberi dari keterbatasan pendapatan kita karena dilandasi Kasih Kristus,” katanya.

Saat ini, Panti Asuhan KAMI mengasuh 53 anak mulai dari bayi hingga remaja. Mereka diasuh oleh 12 orang pengurus. “Yang kita lihat, mereka ini sangat membutuhkan dukungan kita di masa pandemi Covid-19 ini,” kata koordinator aksi, Deddy Poltak Tambunan.

Turut hadir, perwakilan dari DPP PERWAMKI, DPD Jabar, DPD DKI seperti Agus Panjaitan, Nuel Wicaksono, Victor Ambarita, Jack Rusto dan David Pasaribu. Juga hadir Penasihat PERWAMKI John SE Panggabean bersama 2 orang putrinya Clara dan Grace.

“Sengaja kita tidak minta bantuan (proposal) dari pihak luar, apalagi ada agenda kepentingan pribadi atau media tertentu, karena kita sedang menguji ketulusan dan kasih kita kepada sesama di tengah keterbatasan kita sebagai wartawan,” ungkap Sekum DPP PERWAMKI Agus Panjaitan.

Sementara itu, John SE Panggabean mengapresiasi apa yang dilakukan PERWAMKI. Ia berharap hal semacam ini bisa terus dilakukan. “Bangga atas baksos PERWAMKI. Ketika saya dengar, saya langsung ikut. Kita harus gotong royong untuk membantu orang yang membutuhkan,” ungkapnya.

Bantuan diberikan oleh beberapa pengurus DPP sekaligus penasihat PERWAMKI kepada perwakilan Panti Asuhan KAMI. “Terima kasih. Kiranya PERWAMKI semakin diberkati Tuhan,” ungkap pendiri Panti Asuhan KAMI, Yuliana ET. (NW)

Apa pendapat anda tentang post ini ?
+1
1
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini