Jemaat Oikumene Indonesia Rayakan HUT ke-5 Sekaligus Pengutusan

0
Jemaat Oikumene Indonesia Rayakan HUT ke-5

SALATIGA – Sabtu (17 Oktober 2020), bertempat di Gedung BKGS Salatiga, Jemaat Oikoumene Indonesia (JOI), melaksanakan ibadah Hari Ulang Tahun (HUT) ke 5, sekaligus pengutusan dan pelantikan kepada dua orang hamba Tuhan, Pdm. Richard Sutikno MBA. PHD, sebagai gembala JOI Kasih Anugerah Ministry, Kota Surabaya. Sedangkan, Ev. Purwadi Budhi Jatmiko. S. Pd sebagai penginjil JOI di Kota Semarang dan sekitarnya.

Dalam ibadah HUT pelayanan firman disampaikan Mr. Markus Yoon, dari Korea,yang sangat kontekstual dengan situasi saat ini. “Dalam situasi dunia yang mengalami pandemi Covid-19 membuat semua berubah bahkan pelayanan kristiani berubah dari pusat Gereja ke rumah-rumah,”katanya.

Mr. Markus Yoon mendapatkan penghargaan dari pengurus gereja

Lebih jauh, Mr. Markus Yoon, berkata Gereja berubah dan kembali pada gereja mula-mula, dimana pemberitaan firman tidak lagi terbatas dengan Gedung-gedung gereja tetapi “mendatangi” rumah, kelompok-kelompok kecil, kaum marginal.

Sedangkan pelantikan kepada dua orang hamba Tuhan, dilaksanakan secara langsung oleh Ketua Umum JOI, Pdt. Berthy Marthyn.

Pada kesempatan itu, Ketua Umum, berpesan agar kedua hamba Tuhan yang dilantik dapat menjalan tugas dengan baik dan benar serta takut akan Tuhan. “Saya berharap dalam tugas nanti dapat melaksanakan firman Tuhan dan diimplementasikan dalam pelayanan, dengan kasih, sebarkan dan penuh damai sejahtera serta menjadi berkat. Kalau itu dapat dilakukan maka tugas misi menjakau jiwa-jiwa baru di lingkungan tempat melayani, akan tercapai, jiwa-jiwa akan dimenangkan bagi Tuhan,nama Tuhan dimuliakan,”pesannya.

Pada saat memberikan pesan itu, Ketua Umum JOI memberikan kesempatan kepada jemaat yang berprofesi sebagai, pengusaha, pekerja swasta dan pensiunan untuk diutus menjadi alat Tuhan, atau kata kerennya menjadi pelayan/hamba Tuhan ke seluruh Indonesia dan dunia.

Namanya perayaan HUT, kurang lengkap kalau tidak ada prosesi pemotongan kue. Itu sebabnya dalam perayaan HUT JOI ke-5 ini diadakan pemotong kue, dan dibagikan kepada penasehat-panasehat serta PHM yang hadir.

Seluruh rangkaian kegiatan, Sabtu itu diakhiri dengan ramah tamah dan makan bersama serta kesibukan setelah acara yaitu foto bersama. (Kontributor-Marthin)

Apa pendapat anda tentang post ini ?
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini