Jejak Wisata drh. Anggi Menawarkan Wisata Melepas “Stres dan Pusing”

0
Wisata

Terus bertambahnya penjangkitan Covid-19 di Indonesia, termasuk di Jakarta, Bogor, Depok dan Tangerang (Jabodetabek) membuat masyarakat makin “stress”, pusing. Pasalnya, menjadi tidak menentu alias tidak ada kepastian.

Untuk menghilangkan stress dan pusing (kebosanan), mungkin dapat mencoba mendatangi tempat yang menyejukkan mata dengan udara yang dingin. Tapi, berusaha untuk mendatangi tempat-tempat yang jarang dikunjungi banyak orang, dan tetap harus mematuhi serta disiplin menjalankan protokol kesehatan, demi memutus mata rantai penjangkitan Covid-19.

Bagi masyarakat yang tinggal di Jakarta Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek), untuk menghilangkan rasa stress dan pusing, sudah menjadi pilihan untuk ke kawasan puncak Bogor. Itu tidak salah. Tapi untuk masa pandemi, Gubernur Jawa Barat, menghimbau masyarakat dari Jakarta untuk tidak mendatangi kawasan puncak Bogor.

Mendengar himbaun itu, mungkin mendatangi Kawasan Sentul, dapat menjadi alternative untuk menghilangkan rasa stres atau pusing.

Ada apa di Sentul? Sentul tidak kalah dengan suasana yang ada di Puncak Cipanas/Bogor. Salah satu yang bisa didatangi, Kawasan puncak Sentul, yang menyuguhkan Curug Bidadari sebagai destinasi.

YouTube Channel : jejak wisata 2020.

Seperti yang ditayangkan channel youtube “JEJAK WISATA” yang dipandu oleh drh. Anggi dan N.B. Suratinoyo, Kawasan tersebut begitu sejuk dan dimanjakan denggan pemandangan hamparan kebun serta Curug Bidadari.

Untuk mendatangi Curug Bidadari, mungkin hanya ditempuh sekitar 1,5 jam dengan menggunakan kendaraan roda 4. Juga tidak akan melewati kemacetan yang berjam-jam.

Lokasi bisa didatangi hari itu juga dan Kembali ke rumah hari itu juga. Jadi tidak perlu berlama-lama untuk supaya dapat menghindari terjadi penjangkitan Covid-19.

Video youtube “JEJAK WISATA” yang dipandu drh. Anggi dan N.B. Suratinoyo, sedikit memberikan gambaran jalan yang harus dilalui, suasana yang ada dan disekitar lokasi. Memang selama Covid-19, akses menuju Curug masih ditutup, jadi pengunjung hanya dapat mampir di sebuah restoran atau hotel untuk dapat melihat Curug Bidadari.

Walaupun hanya melihat dari jauh, tetapi udara yang sejuk, apalagi pada pagi dan sore hari, “mampu” membuat pikiran lepas dari stress dan pusing.

Mau tahu episode “JEJAK WISATA” berikutnya, jangan lupa untuk subscribe. (JYN)

Apa pendapat anda tentang post ini ?
+1
3
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini