Janji Lin Niko Yehezkiel Akan Serap dan Memperjuangkan Aspirasi Rakyat

0
Lin Niko Yehezkiel ketika berkunjung dan menyerap aspirasi pedagang-pedagang di Pasar Mandiri Sumarecon Kelapa Gading

JAKARTA – Pembangunan Daerah Khusus Ibu (DKI) Kota Jakarta, sejak kepemimpinan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Jarot sangat dirasakan oleh masyarakat DKI Jakarta.

Melihat perkembangan yang begitu baik, Calon Anggota Legislatif (Caleg) dari Nasdem, Lin Niko Yehezkiel, Daerah Pemilihan Jakarta 2 (Kelapa Gading, Koja, Cilincing, Kepulauan Seribu) dalam pertemuan dengan wartawan online yang tergabung dalam Perkumpulan Wartawan Media Kristen Indonesia (PERWAMKI), mengatakan semua program Ahok yang baik akan diperjuangkan agar makin banyak rakyat di DKI Jakarta dapat menikmatinya.

Lin Niko Yehezkiel blusukan dan berkenalan langsung dengan warga RW 007 Kelapa Gading Timur

Lewat visi “Menuju Jakarta Baru dalam mewujudkan dan menjalankam Ekonomi Kerakyatan demi tercapainya Jakarta yang Adil penuh toleransi dan Gotong Royong (Melayani dan berjuang dengan gigih melalui DPRD untuk Jakarta Baru bersama rakyat dan Partai Nasdem untuk terlaksananya program ‘Ekonomi Kerakyatan’)”, Lin Niko Yehezkiel berjanji, semua kesenjangan yang terjadi di DKI Jakarta akan diperjuangkan dengan tidak ada rasa takut. “Apa yang saya takutkan? Semua yang tidak benar akan kita hentikan,” katanya sambil mengutip ayat firman Tuhan Yehezkiel 2:4-6.

Adapun misinya “Memperjuangkan aspirasi rakyat untuk terlaksananya keselarasan demi terwujudnya Jakarta Baru yang adil penuh toleransi dan gotong royong dalam rangka memperkukuh keutuhan negara kesatuan Republik Indonesia secara berkesinambungan.”

Lin Niko Yehezkiel blusukan ke warga RW 02 Kelapa Gading Timur

Saat perbincangan dengan PERWAMKI, Lin Niko Yehezkiel berkata dari semua yang diperjuangkan, ada satu yang menjadi kegemasannya yaitu di DKI Jakarta masyarakat tidak memiliki hubungan yang harmonis dalam bertetangga. “Saya banyak mendapatkan informasi bahwa ada orang yang diserang penyakit jantung, lalu pembantunya menelpon rumah sakit, setelah ambulance datang, orang yang terkena serangan jantung sudah meninggal. Saat ramai keluarga datang ke rumah karena ada duka, tiba-tiba tetangga bertanya, apa penyebabnya meninggal? setelah diceritakan, ternyata tetangganya yang bertanya itu adalah seorang dokter jantung,” ceritanya dan miris serta gemas, artinya kalau ada hubungan baik antar tetangga, maka orang yang terkenak serangan jantung itu dapat segera tertolong.

Lin Niko Yehezkiel berjanji bila diberikan kepercayaan oleh rakyat DKI Jakarta, dirinya akan memperjuangkan supaya ketua RT, RW dan kelurahan dapat bekerja membangun hubungan antar masyarakat sehingga berbagai kejadian sosial dapat segera saling gotong royong. “Saya akan berusaha agar ada aturan yang mengatur Ketua RT, RW dan Lurah dapat menjadi mediator yang baik untuk supaya antar tetangga bisa saling mengenal satu dengan yang lain. Semisal supaya diatur adanya pertemuan antar warga rutin di lingkungan RT, RW,” tegas Wakil Bendahara DPW Partai Nasdem DKI JAKARTA.

Lin Niko Yehezkiel melakukan kegiatan Bazzar sembako Murah di warga Semper Barat

Dari semua yang dibicarakan, ia memohon bantuan dan doa supaya perjuangannya, pertama bisa sampai duduk di DPRD DKI Jakarta, untuk memenuhi aspirasi rakyat DKI Jakarta, khususnya di Komisi E yang diserapnya selama blusukan. “Saya sudah ditawarkan oleh Partai untuk duduk di Komisi yang basah, komisi C tapi saya memilih komisi E,” katanya dengan tujuan agar supaya semua aspirasi rakyat DKI Jakarta yang telah diserapnya lewat blusukan selama kurang lebih 6 bulan dapat diperjuangkan.

Disamping itu, tanpa menjatuhkan caleg dari partai lain, Lin Niko Yehezkiel berkata gemas karena banyak caleg yang hanya “menjual” spanduk dan ketua umum partai, tetapi tidak pernah blusukan. “Ini pengamatan saya, ada caleg-caleg tertentu yang tujuannya cari duit alias cari gaji di DPRD,” tuturnya.

Bagi warga yang merasa sulit menemui Lin Niko Yehezkiel hari-hari ini, jangan kecewa karena setiap jam ia berada di tengah-tengah rakyat alias blusukan (keliling) untuk menyerap aspirasi masyarakat dan ikut merasakan apa yang dirasakan oleh rakyat DKI Jakarta. Untuk itu cari tahu jadwal blusukannya di mana dan di situ ia dapat ditemui. “Karena saya sudah blusukan dan tahu apa yang menjadi aspirasi rakyat maka saya tidak takut untuk memperjuangkan aspirasi rakyat. Saya mau cari apa di DPRD? Ekonomi saya sudah cukup, saya duduk di DPRD untuk melayani karena puji Tuhan, Dia sudah mencukupkan saya dengan berkat-berkatnya,” tandasnya.

Senam bugar yang dilakukan Lin Niko Yehezkiel dengan warga semper Barat

Diakhir, Lin Niko Yehezkiel berkata, bila ingin dirinya memperjuangkan aspirasi rakyat, tolong di 17 April nanti tusuk namanya yang ada di Partai Nasdem. Dan Bila kepercayaan rakyat yang diberikan mencapai 25.000 suara, sesuai aturan KPU, ia otomatis menjadi pimpinan DPRD DKI Jakarta. “Kalau mencapai 25.000 suara, saya mau janji dan yakinkan aspirasimu rakyat DKI Jakarta yang aku serap akan segera terealisasi,” paparnya dan sangat berharap bantuan rakyat untuk datang ke TPS dan memilih namanya di Dapil 2 DKI Jakarta, dengan nomor urut 9 di Partai Nasdem. (NBS)

 

Berita Terkait

Lin Niko Yehezkiel: Kalau Pecinta NKRI Diam maka yang Bukan Pencinta NKRI akan Bergerak

Lin Niko Yehezkiel, Memperjuangkan dan Merealiasikan Ekonomi Kerakyatan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini