Jackson Kumaat Hadirkan Kembali Natal Nasional Pemuda Indonesia

0
Para pemuda Indonesia berkomiten menjaga NKRI dengan mensinergikan berbagai kekuatan lintas pemuda

JAKARTA – Perayaan Natal Nasional Pemuda Indonesia, terakhir kali dirayakan 10 tahun yang lalu. Sejak itu, perayaan Natal Nasional Pemuda Indonesia mengilang dari kehidupan pemuda – pemudi di Indonesia.

Di akhir tahun 2019, salah satu pimpinan KNPI, khususnya Sekretaris Jendral, dijabat seorang Kristiani yang setia, Jackson Kumaat, kembali mengidupkan atau hadirkan Perayaan Natal Nasional Pemuda Indonesia dengan menggandeng Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) dan Gerakan Siswa Kristen Indonesia (GSKI). “Saya pertama mengubungi Ketua GMKI, Corneles Galanjinjinay, dan ceriterakan keinginan untuk supaya kembali dihadirkan Natal Nasional Pemuda Indonesia. Saat itu mendapatkan tanggapan positif. Saya tanya siapa sekarang yang pimpin GSKI, ternyata teman saya Delis Julkarson Hehi. Saat itu juga saya hubungi dan sampaikan, dan semua sama – sama berkeinginan supaya kembali adanya Natal Pemuda Nasional,” ungkapnya.

Dari perbincangan yang penuh kekeluargaan para pemimpin Ormas Pemuda ini, memutuskan Natal Nasional Pemuda Indonesia, dirayakan sekaligus dengan ibadah awal tahun 2020, yang diselenggarakan, Sabtu (25 Januari 2020) pukul 16.00 WIB di Lembaga Alkitab Indonesia (LAI), lantai 10. “Saya mendapatkan tugas untuk menyelenggarakan Natal Nasional Pemuda Indonesia ini hanya 1 sampai 2 minggu. Puji Tuhan akhirnya hari ini bisa terlaksana dan berjalan sukses,” tutur Alan Singkali, sebagai ketua panitia dalam sambutan setelah ibadah perayaan selesai.

Hadir dalam Perayaan Natal Nasional Pemuda Indonesia dan Ibadah Awal Tahun yang diselenggarakan tiga Organisasi Kepemudaan ini, selain para pimpinan pusat dari ketiga Organisasi Kepemudaan, ada banyak pimpinan pemuda lainnya yang tergabung dalam KNPI.

Juga hadir mewakili Menteri Hukum Dan HAM, Yasonna Hamonangan Laoly, Ibu Ginting (Staff Ahli Menkumhan) dan mewakili Gubernur DKI Jakarta, Taufan Bakrie (Kepala Badan Kesbangpol DKI Jakarta).

Sementara dalam Ibadah Natal Nasional Pemuda Indonesia, pemberitaan firman Tuhan disampaikan, Pdt. Dr. A. Shephard Supit (Ketua Marturia PGIW DKI), yang memulai pemberitaan bertolak dari tema Natal Persekutuan PGI dengan Konferensi Waligereja Indonesia (KWI), yang diambil dalam Yohanes 15:14 “Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang”.

Diakhir, semua Organisasi kepemudaan Indonesia yang kepengurusannya terbuka untuk semua agama, bukan hanya sepakat untuk mengagendakan perayaan Natal Nasional Pemuda Indonesia setiap tahun tetapi juga dalam waktu dekat, tepatnya dalam momentum Paskah, akan diadakan perayaan Paskah Nasional Pemuda Indonesia, yang akan bekerjasama dengan Pemerintah DKI. “Kami akan menggandeng pemerintah DKI untuk menyelenggarakan Paskah. Coba bayangkan apa yang akan terjadi kalau semua Taman Terbuka Hijau di DKI dijadikan tempat mencari telor paskah. Maka akan terjadi implementasi tema Natal kita kali ini,” kata Jackson Kumaat.

Apa yang disampaikan Jackson Kumaat, mendapatkan sambutan positif dari Ketua Kesbangpol DKI Jakarta, yang mewakili Gubernur DKI Jakarta, Taufan Bakrie. “Saya kira kalau itu terwujud, itu benar-benar akan terjadi interaksi persahabatan yang harmoni,” demikian tuturnya dengan wajah yang penuh harap masyarakat Jakarta terus dapat hidup bertoleransi satu dengan yang lain.

Sebelum perayaan Natal Nasional Pemuda Indonesia, berakhir, terlebih dahulu ada kejutan yang diberikan oleh para pemuda kepada Jackson Kumaat, yaitu tanpa sepengetahuannya keluarganya (istri, anak dan ibunya) didatangkan mengikuti Natal Nasional Pemuda Indonesia, dan dikagetkan dengan adanya ucapan Selamat HUT kepadanya yang memang berhari ulang tahun sehari sebelum Natal Nasional Pemuda Indonesia dirayakan.

Saat itu, Pdt. Dr. A. Shephard Supit, berdoa untuk Jackson Kumaat yang ditemani keluarga besarnya serta rekan-rekan pemudanya. Juga sekalian doa menutup perayaan Natal Nasional Pemuda Indonesia. (NBS)

Apa pendapat anda tentang post ini ?
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini