Ini Cara Kreatif yang Dilakukan UPH Menyambut Mahasiswa Baru di Masa Pendemi

0
Universitas Pelita Harapan (UPH)
Ilustrasi mahasiswa UPH. (Foto: uph.edu)

TANGERANG – Universitas Pelita Harapan (UPH) kembali menggelar UPH Festival 2020 yaitu sebuah acara untuk menyambut mahasiswa baru. Namun, tahun ini acara dikemas secara berbeda karena sedang dalam masa pandemi Covid-19.

Sesuai dengan panduan umum Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, UPH Festival 2020 diselenggarakan secara online dengan program kreatif dan interaktif agar bisa membangun keakraban, dan partisipasi para mahasiswa baru yang menyaksikan dari rumah masing-masing, pada tanggal 18-19 Agustus 2020.

Tema “GrowXGo” sengaja digaungkan sebagai penyemangat bagi mahasiswa baru yang akan menjalani pendidikan di kampus UPH, agar siap untuk diperlengkapi dengan pengetahuan, iman dan karakter yang saleh, sesuai dengan visi dan misi UPH.

Nantinya di hari pertama 18 Agustus 2020, UPH Festival dibuka via Zoom meeting dengan sambutan Dr. (Hon) James T. Riady, dan pengenalan kampus secara virtual Bersama Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Dr. Curtis Jay Taylor, Ph.D.

Melalui video yang dipersiapkan secara profesional, diharapkan setiap informasi dapat tersampaikan dengan baik, sehingga mahasiswa baru dapat melihat dan mengenal para pimpinan universitas, kebijakan kampus, serta mengetahui berbagai fasilitas yang disediakan UPH untuk mendukung proses belajar, baik secara online maupun saat pembelajaran di kampus (onsite).

Di hari yang sama, Rektor UPH Dr. (Hon.) Jonathan L. Parapak, M.Eng.Sc akan melantik seluruh mahasiswa baru melalui prosesi virtual disaksikan para dekan dari 13 fakultas. Mahasiswa baru juga akan disambut hangat oleh pimpinan fakultas dan program studi masing-masing di saluran yang disediakan setiap fakultas melalui program Welcoming by Faculty.

Nantinya, Dekan, Ketua Program Studi (Kaprodi), dosen, dan mahasiswa senior dari fakultas akan menyapa lebih dekat dan memperkenalkan aktivitas perkuliahan yang akan dijalani mahasiswa baru. Keakraban dibangun lewat kegiatan yang disajikan kreatif dan interaktif oleh mahasiswa senior untuk menambah keseruan acara penyambutan.

Hari kedua, tanggal 19 Agustus 2020, Menteri Kesehatan RI Terawan Agus Putranto akan hadir dalam program unggulan Distinguished Guest Speakers (DGS). Diharapkan kehadiran Terawan bisa memotivasi dan menginspirasi seluruh mahasiswa baru UPH yang ada diberbagai kampus, termasuk Jakarta, Surabaya, dan Medan.

Mahasiswa juga akan diajak lebih antusias memasuki dunia kampus dengan aktif mengikuti berbagai kegiatan pendukung akademik, seperti Student Organization, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), Unit Layanan Mahasiswa (ULM), serta beragam kegiatan kemahasiswaan, yang diperkenalkan secara menarik. Tak ketinggalan, akan hadir para alumni membagikan pengalaman dunia pekerjaan nyata dan kitas sukses.

Puncak dari UPH Festival 2020 akan dimeriahkan dengan aktivitas GrowXGo dance secara online. Pertunjukkan ini dipandu koreografer para penari ‘Spirit Dance Company’ dan UKM Tari UPH. (NW)

Apa pendapat anda tentang post ini ?
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini