Ikut Rayakan Ramadan, GBT Anugerah Pagarsih dan Kesatriaan Bagi-bagi Takjil

0
Suasana pembagian takjil di halaman gereja

BANDUNG – Berbuat baik sudah seharusnya dilakukan kepada semua orang tanpa memandang suku, ras dan agamanya. Gereja Bethel Tabernakel (GBT) Anugerah Pagarsih dan Kesatriaan menerapkan hal tersebut melalui acara bagi takjil gratis kepada umat muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa pada Minggu (19/5/2019) sore.

“Berbagi merupakan keharusan bagi setiap orang, terlebih anak Tuhan harus bisa menjadikan ‘berbagi’ menjadi gaya hidup,” ungkap gembala GBT Anugerah dan Pagarsih Pdt. Natanael Theo, Th.D.

Pdt. Natanael mengatakan apa yang dilakukan sebagai bentuk perwujudan kerukunan antar umat beragama.” Anak-anak Tuhan belajar untuk peduli dengan sesama walaupun keyakinan berbeda itu jangan dijadikan menjadi tembok pemisah. Tanamkan sifat menghargai mereka disaat menunaikan ibadah puasa,” jelasnya dan menambahkan ketika dapat tercipta kerukunan maka hidup akan menjadi lebih indah. “Gereja harus hadir disaat seperti ini supaya mereka menyadari bahwa gereja tidak eksklusif, gereja tetap terbuka dengan siapun bahkan gereja hadir di tengah-tengah masyarakat untuk menjadi garam dan terang, terbuka dan toleran keluar.”

Dalam pelaksanaannya, pihak gereja berkoordinasi dengan RT dan RW setempat, termasuk ibu-ibu PKK. Adapun jumlah takjil yang dibagikan setiap hari Minggu selama bulan puasa ini mencapai 300 bungkus. (ODS)

Apa pendapat anda tentang post ini ?
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini