Ikut Dalam Kebersamaan, Gereja Protestan Maluku Sumbang Hewan Kurban

0
Gereja Protestan Maluku (GPM)
Logo Gereja Protestan Maluku (GPM)

AMBON – Nilai kasih yang diajarkan dalam firman Tuhan benar-benar dipraktikan oleh Gereja Protestan Maluku (GPM) dengan menyumbang satu ekor sapi untuk kurban di hari raya Idul Adha.

Sumbangan tersebut diserahkan Wakil Ketua MPH Sinode GPM Pdt WB Pariama didampingi Ketua Panitia HHBG MPH Sinode GPM sekaligus Wakil Ketua DPRD Provinsi Maluku, Melkianus Sairdekut kepada Imam Besar Masjid Raya Al-Fatah Ambon, KH. RR Hasanussy, Senin (27/7/2020).

Pdt. Pariama mengatakan apa yang dilakukan GPM sebagai wujud merefleksikan hukum kasih dalam tindakan nyata kepada sesama. “GPM merasa benar-benar menyatu dengan umat Islam yang akan merayakan hari raya Idul Adha 10 Djulhijjah 1441 Hijriah, yang jatuh pada Jumat (31/7) nanti. Jadi hewan kurban yang sedikit ini, semoga bisa membantu mereka yang benar-benar membutuhkan,” ungkapnya.

Lebih jauh, Pdt. Pariama berkata kebersamaan sesama umat beragama perlu ditingkatkan, salah satunya saling peduli ketika ada perayaan hari besar keagamaan. “Kita setiap tahun selalu berikan. Semua ini dilakukan bentuk dari rasa hubungan persaudaraan dalam nilai-nilai kemajemukan, di Maluku dan Kota Ambon agar terus dijaga dengan baik,” kata Pdt. Pariama.

Senada, Melkianus Sairdekut menjelaskan bahwa panitia Hari-hari Besar Gerejawi (HHBG) MPH GPM sudah berkomitmen setiap tahun menyerahkan hewan kurban. “Kita berharap semoga bermanfaat. Sebab ini bagian dari memperkuat hubungan persaudaraan antar umat beragama di daerah ini,” ungkapnya..

KH. RR Hasanussy berterima kasih atas sumbangan yang diberikan GPM. Menurutnya, hal ini merupakan wujud persaudaraan antar umat beragama di Maluku. “Saya atas nama seluruh umat Islam menyampaikan terima kasih kepada MPH Sinode GPM yang sangat peduli dengan masyarakat lewat pemberian hewan kurban untuk hari raya Idul Adha1441 Hijiriah,” ungkapnya.

Hasanussy yakin hewan kurban yang disumbangkan MPH Sinode GPM akan sangat bermanfaat bagi umat muslim yang berkekurangan. “Kehadiran Pihak GPM Sinode tadi di Mesjid Raya Alfatah Ambon dengan penyerahan hewan kurban. (Semoga) Allah selalu memberikan hidayah kepada kita sekalian, sehingga kita bisa terus bersaudara dalam bekerjasama membangun Kota Ambon yang kita cintai ini,” katanya. (NW)

Apa pendapat anda tentang post ini ?
+1
3
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini