Gerkindo Berikan Bantuan untuk Hamba Tuhan se-Banten Barat

0
Gerakan peduli pendeta gerkindo
Staff DPP Gerkindo Deni Simanjuntak (kanan) menyerahkan sembako kepada Gembala sidang GPPS Serang Pdt. Lidia (kiri)

 PANDEGLANG – Harus diakui pandemi Covid-19 membuat banyak orang terdampak, tidak terkecuali para hamba Tuhan. Salah satunya yang terdampak, para hamba Tuhan di Banten bagian barat yang tergabung di dalam Jaringan Mitra Doa (JMD).

Melihat kondisi yang ada, Gerakan Kasih Indonesia (Gerkindo) tergerak dengan memberikan bantuan pada Rabu (7/10/2020) usai ibadah JMD di Gereja Pentakosta Rahmat (GPR) Pandeglang. Adapun yang dibagikan berupa beras 5 kg, minyak goreng 1 liter dan gula 1 kg. Turut hadir Staf DPP Gerkindo Deni Simanjuntak yang mewakili Ketum DPP Gerkindo Yerry Tawalujan.

“Gerkindo turut merasakan apa yang dialami para hamba Tuhan di Banten bagian barat ini akibat pandemi Covid-19. Sehingga kami ambil bagian dalam membantu kehidupan para hamba Tuhan berupa kebutuhan pokok meskipun jumlahnya tidak besar,” ungkap Deni Simanjuntak Kepada MITRA INDONESIA usai membagikan sembako.

Deni menjelaskan, bantuan ini merupakan komitmen Gerkindo untuk menolong para hamba Tuhan yang membutuhkan melalui program “Gerkindo Peduli untuk 1000 Hamba Tuhan/Pendeta” mulai bulan September hingga November 2020.

“Jadi hamba Tuhan tidak perlu cemas akibat saat ini pelayanan lebih banyak dilakukan dari rumah. Karena masih ada orang-orang atau organisasi yang Tuhan utus untuk memperhatikan mereka. Tetaplah kreatif dalam segala hal agar pelayanan bisa berjalan dengan baik untuk kemuliaan nama Tuhan,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPD Gerkindo Provinsi Banten sekaligus Gembala sidang GPR Pandeglang Pdt. Kasedu Niga, M.Th., sangat berterima kasih kepada para pengurus DPP Gerkindo yang sudah mulai memberdayakan pengurus daerah dan wilayah sehingga Gerkindo bisa menjadi berkat bagi hamba Tuhan dan masyarakat.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan seperti ini. Semoga kegiatan bakti sosial Gerkindo kepada hamba Tuhan dapat terus berkelanjutan supaya lebih bermanfaat lagi bagi hamba Tuhan yang membutuhkan,” harap Pdt. Niga.

Mewakili dari para hamba Tuhan yang telah menerima bantuan, gembala sidang GPR Carita, Pdt. Markus Taekz, S.Th., turut menyampaikan terima kasihnya atas kepedulian Gerkindo kepada para hamba Tuhan yang terkena imbas dari pandemi Covid-19.

“Saya mewakili teman-teman hamba Tuhan turut menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya atas perhatian Gerkindo Kepada kami. Ini merupakan berkat dan anugerah Tuhan bagi kami. Kami doakan Gerkindo supaya tetap maju dan dapat menjadi berkat bagi Indonesia,” doa Pdt. Markus. (HRY)

Apa pendapat anda tentang post ini ?
+1
2
+1
1
+1
1
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini