Festival Rohani Anak 2018

0

Festival Rohani Anak 2018 “Toleransi Beragama Sejak Dini”

 YOGYAKAR­TA – Tahun ini SMA Negeri 3 “Padmanaba” kembali meng­gelar Festival Rohani Anak 2018 (FRA) pada Minggu (25/2/2018) pukul 08.00. Kegiatan yang sudah masuk tahun ke 5 ini merupakan wadah organisasi serta aktualisasi para siswa yang beraga­ma Kristen dan Katolik.

Beragam lomba digelar sep­erti Lomba Menyanyi dengan dua kategori 5-7 tahun dan 6-8 tahun; Lomba Membaca Kitab Suci atau Lektor dengan kategori 9-13 tahun; Cerdas Cermat Alkitab den­gan 3 anak/tim kategori 8-11 tahun; Lomba Menggambar dengan kategori 8-11 tahun; dan Lomba Mewar­nai dengan dua kategori 3-5 ta­hun dan 6-8 tahun.

Bona Ventura Bagaskara, Ketua Panitia FRA 2018 mengungkapkan, acara ini terselenggara berkat kerja sama dari seluruh siswa. “Ini FRA tahun ke 5. Dan keseluruhan panitia yang bertugas dalam acara kali se­banyak 103 panita yang terdiri dari kelas 10 dan 11, karena kelas 12 sudah persiapan untuk ujian akhir nasional. Meskipun ini event yang diadakan oleh siswa siswi Kristen dan Katolik, namun pada proses persia­pan sampai dengan hari pelaksanaan tetapi dibantu oleh teman-teman yang beragama Islam,” ungkapnya.

Bona berharap, acara ini dapat menumbuhkan sikap toleransi di dalam diri anak-anak. Maka itu ketika acara berlangsung dirinya mengung­kapkan pernyataan dalam empat kata yaitu Toleransi-Beragama-Sejak- Dini.

Total peserta dalam keseluruhan lomba ada 300 anak dari berbagai gereja Kristen dan Katolik di seki­tar Yogyakarta. Selain berbagai macam lomba, juga terdapat mini bazzar yang terdiri dari booth dari berbagai pihak yang bekerja sama sebagai sponsor. Mereka menggelar aneka jenis makanan dan minu­man maupun koleksi buku, CD musik, pernak pernik anak-anak dan sebagainya.

“Selain melatih keberanian anak untuk tampil percaya diri, acara ini juga mampu melatih spiritu­alitas anak sejak dini. FRA juga menjadi ajang atau media untuk menampilkan kreativitas anak-anak Nasrani,” tambah Humas FRA 2018 Cyntia.

Kemeriahan tam­pak dipanggung tengah dimana ada sebuah ta­man panggung lomba menyanyi berdekatan dengan area lomba mewarnai dan meng­gambar. Dari pengamatan MITRA INDONESIA, acara ini merupakan salah satu satu kegiatan anak yang cukup seru dan dapat mengasah talenta serta kreativitas. Kegiatan ini juga bisa dimaknai positif bagi orang tua untuk tumbuh kembang anak kearah pendidikan yang lebih baik. (Elyandra Widharta)

Apa pendapat anda tentang post ini ?
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini