Catat! Ini Jadwal Sidang Sinode XVI GBI

2
Panitia pelaksana Sidang Sinode XVI GBI foto bersama anggota PERWAMKI usai jumpa pers

JAKARTA – Sidang sinode Gereja Bethel Indonesia (GBI) yang sempat ditunda pelaksanaannya tahun lalu karena satu dan lain hal, dipastikan akan diselenggarakan tahun ini. Hal tersebut diungkapkan oleh panitia pelaksana Sidang Sinode XVI GBI. “Persidangan sudah pasti dilaksanakan pada bulan Agustus 2019,” ungkap Ketua Panitia Pelaksana Pdt. Paul R Widjaja ketika jumpa pers dengan Perkumpulan Wartawan Media Kristiani Indonesia (PERWAMKI) pada Kamis (21/3/2019) di Graha Bethel.

Turut hadir, Ketua BPH GBI Pdt. Japarlin Marbun, Ketua BPD GBI DKI Pdt. Kiky Tjahjadi, Pdt. Samuel Harnadi, Ketua MP BPH GBI Pdt. Soendoko W, anggota MP BPH GBI Pdt. TL Henoch.

Pdt. Paul Widjaja menegaskan jumlah peserta sidang yang mendaftar per bulan Maret sudah mencapai kuorum. Ia pun yakin sidang sinode yang mengusung tema “Great Harvest” ini akan berjalan dengan baik dan lancar .

Pdt. Japarlin Marbun dalam keterangannya menjelaskan, agenda dalam sidang sinode nanti bukan hanya untuk memilih ketua BPH GBI periode 2019-2023, tapi juga akan diisi dengan berbagai lokakarya sekaligus laporan pertanggung jawaban dirinya sebagau ketua BPH GBI periode 2014-2018. “Diharapkan Sinode nanti sukses sehingga GBI semakin mantap dan berkesinambungan dalam melayani jemaat dan masyarakat,” katanya.

Pdt. Japarlin Marbun juga mengungkapkan beberappa hal yang sudah dilakukan GBI di bawah kepemimpinannya. Seperti GBI aktif memberikan pelayanan dalam bidang pendidikan dan layanan bantuan bagi masyarakat. “Dalam hal bencana alam misalnya. Beberapa waktu lalu Tagana Rajawali GBI dan Pelmas ke lokasi-lokasi banjir bandang di Sentani, gempa bumi Poso, dan re-konstruksi gereja-gereja yang alami kerusakan pasca bencana,” ungkapnya.

Di sisi lain, Pdt. Soendoko menjelaskan, GBI saat ini sudah menjadi gereja yang besar baik di dalam maupun luar negeri. Dari data yang dimilikinya, GBI sudah ada di 26 negara. Juga GBI menjadi salah satu/satu-satunya gereja yang berada dalam 3 Aras Gereja. “GBI bukan hanya untuk tingkat nasional tapi juga internasional. Kita berharap GBI bisa semakin berkembang,” ujarnya.

Sidang Sinode XVI GBI akan berlangsung tanggal 27-30 Agustus 2019 di SICC. Menjelang sidang sinode, akan digelar Sidang MPL GBI tanggal 21-23 Agustus 2019, dengan agenda finalisasi sidang sinode, dan pengesahan tata gereja. Kemudian tanggal 24-27 Agustus 2019 akan diadakan diklat bagi para calon pendeta yang jumlahnya mencapai 800-an orang. Setelah itu mereka akan dilantik menjadi pendeta dalam Sidang Sinode XVI GBI. (NW)

Apa pendapat anda tentang post ini ?
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini