Biro Penginjilan GPdI Jawa Barat Gelar KKR di GPdI Rehobot Tonjong Bogor

0

BOGOR – Biro Penginjilan Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI) Jawa Barat (Jabar) yang dipimpin Ps. Ronny Soriton, pada 5 Juli 2019 menggelar Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) di GPdI Rehobot, Tonjong, Bogor yang digembalakan Ps. Andreas Tairas.

Acara ini khusus untuk GPdI yang berada di Wilayah 13-17, tepatnya meliputi Depok dan Bogor serta Cianjur.

Suksesnya KKR Biro Penginjilan GPdI Jawa Barat, tidak lepas dari kerja keras tim panitia yang diketuai Ps. Lexi Tambuhun.

Saat tabloidmitra.com tiba di sana bersama dengan pembicara KKR, yang juga adalah Ketua Majelis Daerah (MD) GPdI, Jawa Barat, Pdt. J E Awondatu, suasana dari gang masuk ke gereja sudah tampak ramai dengan kendaraan terparkir baik roda dua dan roda empat.

Bersamaan dengan itu, suasana di dalam gereja dua lantai dengan kapasitas tempat duduk mencapai 500 orang itu sudah penuh sesak.

Ketua Majelis Daerah, Pdt. J E Awondatu turun dari mobil yang ditumpanginya langsung bergegas masuk ke dalam gereja dan didampingi diantarannya, salah satu Ketua MD GPdI Jawa Barat, Pdt. Frangky Turangan, Ps. Marchel Ekel, Ps. Ronny Soriton, Ps. Melky Eman, Ps. Aldi Massie dan para ketua serta para sekretaris juga para bendahara yang tergabung dalam Wilayah 13-17 GPdI Jawa Barat.

Sekitar 45 menit pemimpin pujian menaikkan pujian dan penyembahan diikuti semua yang hadir, tiba saatnya untuk Pdt. J E Awondatu memberitakan firman Tuhan.

Saat itu Pdt. J E Awondatu memberi judul firman Tuhan yang disampaikan “KuasaNya Memerdekakan” sama dengan tema utama KKR malam itu.

Untuk mendasari penyampaian firman Tuhan, Pdt. J E Awondatu menjadikan firman Tuhan yang terdapat dalam II Samuel 22:2-3 sebagai titik tolak malam itu.

Doa sesudah firman Tuhan dinaikkan oleh Ev. Andrias Nelwan atau lebih dikenal di kalangan hamba Tuhan GPdI Jawa Barat, dengan panggilan Ko Aan.

Setelah firman Tuhan dilanjutkan dengan sambutan-sambutan, diantaranya sambutan dari Ketua Panitia Ps. Lexi Tambuhun, yang berterima kasih kepada semua pengurus yang ada di Wilayah 13-17 GPdI Jabar yang telah berpartisipasi sehingga KKR Biro Penginjilan bisa berjalan sukses. ”Saya berterima kasih kepada Ketua, Sekretaris dan Bendara Wilayah 13-17, yang telah bekerja sampai suksesnya KKR malam ini. Tentu besar terima kasih kami panitia kepada gembala dan jemaat GPdI Rehobot, Tonjong, Bogor,” katanya.

Begitupun Ketua Daerah Biro Penginjilan, GPdI Jawa Barat, Ps. Ronny Soriton, sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Tuhan karena diyakininya KKR bisa terlaksana dengan sukses tidak lepas dari campurtangan Tuhan. “Terima kasih kepada panitia yang bekerja secara luar biasa, walaupun waktunya singkat, tapi karena mereka bersinergi dalam kesatuan maka malam ini kita terima berkat Tuhan luar biasa,” tuturnya dengan semangat dan mendapatkan tepuk tangan dari yang hadir untuk kemuliaan Tuhan.

Ps. Ronny Soriton mengimani semua yang hadir pulang dengan dimerdekakan oleh Tuhan, yang sakit disembuhkan, yang lemah diberikan kekuatan dan yang punya masalah mengalami kemerdekaan.

KKR malam itu diakhiri dengan doa penutup dan berkat. Malam itu, para gembala GPdI ditahan oleh gembala GPdI Rehobot, Tonjong, Bogor, Ps. Andreas Tairas, untuk perjamuan kasih.

Tidak sampai di situ saja, Ps. Andreas Tairas, juga berbagi kasih malam itu, di mana masing-masing hamba Tuhan pulang dengan membawa berkat satu karung beras.

Terima kasih Ps. Andreas Tairas. Doa dari hamba-hamba Tuhan yang hadir supaya Ps. Andreas Tairas makin diberkati Tuhan dan dipakai Tuhan dengan kuat kuasaNya. AMIN. (NBS)

Apa pendapat anda tentang post ini ?
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini