Banten Berdoa Mengundang Umat Tuhan yang Terbeban untuk Berdoa Buat Indonesia

0
Banten Berdoa
Ilustrasi: Kegerakan Doa Bagi Penyelesaian Amanat Agung

BANTEN – Pandemi Covid-19 di Indonesia sudah berjalan lebih dari delapan bulan. Pemerintah terus bekerja keras untuk mengendalikan penularan Covid-19 di tengah-tengah masyarakat Indonesia.

Di tengah usaha dan kerja keras itu, penularan Covid-19 masih terjadi. Hingga, Selasa (10/11/2020) pukul 12.00 WIB terdapat penambahan 3.779 kasus baru Covid-19 dalam 24 jam terakhir. Penambahan itu menyebabkan total kasus Covid-19 di Indonesia kini mencapai 444.348 orang, terhitung sejak kasus pertama diumumkan pada 2 Maret 2020.

Melihat penambahan terus terjadi, berbagai kelompok pimpinan agama di Indonesia terus berusaha membantu pemerintah untuk mengendalikan penularan. Bantuan-bantuan itu dilakukan dengan mensosialisasikan rajin cuci tangan, jaga jarak dan pakai masker serta membawa hand sanitizer.

Selain itu, diberbagai tempat diadakan doa, baik itu secara tatap muka maupun diadakan secara online.

Semisal yang dilakukan oleh kelompok Kristen, Jaringan Doa Nasional (JDN) yang dimotori, Pdt. Tony Mulia, dengan nama INDONESIA MENYEMBAH.

Kegiatan yang dimotori oleh Pdt. Tony Mulia ini sudah berlangsung hampir 6 bulan, dan melibatkan berbagai gereja, dan termasuk diberbagai pelosok negeri ini, secara bergantian berdoa agar Indonesia bisa bebas dari berbagai masalah, termasuk penularan Covid-19.

Selain INDONESIA MENYEMBAH, ada juga BANTEN BERDOA, atau dikenal dengan MENARA DOA BANTEN yang mengundang semua umat Kristen untuk berdoa dalam unity bagi Indonesia dan Bangsa-bangsa, pada Rabu, (11 November 2020), pukul 16.00 – 17.30 WIB.

Menara Doa Banten kali ini akan diikuti (dihadiri) oleh Ketua Muspija Banten yang juga Sekum My Home Indonesia, Pengarah Banten Berdoa /Menara Doa Banten sekaligus Gembala GBI Rayon 3 Banten, yaitu Pdt. Pieter Faraknimella.

BANTEN BERDOA kali ini diberi judul “Gerakan Doa bagi Penyelesaian Amanat Agung.” Bagi yang ingin terlibat, bisa mengikuti acara ini melalui aplikasi zoom dengan Id meeting 817 615 4689 dan Password: MenaraDoa.

Percayalah setiap doa yang dinaikkan dengan hati tulus dan dengan motifasi kebenaran bersyafaat, pasti Tuhan perhitungkan. Lihat saja, data yang diberikan pemerintah, pasien yang sembuh dari Covid-19 semakin banyak.

Dalam sehari, tercatat ada penambahan 3.475 pasien yang sembuh setelah terinfeksi virus corona. Mereka dinyatakan sembuh berdasarkan pemeriksaan dengan metode polymerase chain reaction (PCR) yang memperlihatkan hasil negatif Covid-19. Dengan demikian, total pasien Covid-19 yang sembuh mencapai 375.741 orang sejak awal pandemi.

Marilah kita tidak henti-henti berdoa agar Indonesia bebas dari Covid-19 dan dapat keluar dari berbagai masalah. Amin. (NBS)

Apa pendapat anda tentang post ini ?
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini