Artha Meris: Yesus Gunung Batu Keselamatanku

0
Foto: Nuel

JAKARTA – Peristiwa yang pernah dialaminya beberapa tahun silam tidak lantas menyurutkan semangatnya untuk terus melanjutkan hidup. Justru dari peristiwa tersebut, ia jadi lebih mengenal sosok Tuhan.

Nama lengkapnya Artha Meris Magdalena Simbolon atau yang lebih dikenal dengan nama Artha Meris Simbolon. Perempuan berparas elok kini lebih dikenal sebagai Maleena, seorang penyanyi rohani dengan lagu yang hit “I Surrender”.

Perjumpaan pribadi antara Artha Meris dengan Tuhan bermula ketika dirinya mendekam di Lapas Wanita Tangerang. Di sana Tuhan memproses dirinya sehingga sifat-sifat lamanya berganti menjadi sifat yang seturut dengan kehendak-Nya. “Itu adalah cara Tuhan memurnikan saya kembali. Saya menjadi tahu siapa Tuhan Yesus yang sebenarnya. Saya merasa, dalam peristiwa yang paling berat sekalipun, saya tidak pernah ditinggalkan Tuhan” ungkapnya.

Aktif dalam musik gospel usai menghirup udara bebas, Artha Meris memiliki tekad bisa lebih lagi menjadi berkat bagi sesama. Salah satunya melalui dunia tarik suara. “Nyanyi itu hobi sebenarnya. Enggak peduli lagu yang gimana, saya hanya ingin melakukan yang terbaik dalam melayani Tuhan baik menyediakan wadah para muisisi rohani berkumpul seperti di acara Indonesia Gospel Festival 2018 atau Charity concert untuk yang membutuhkan, sehingga anak-anak muda dapat memiliki wadah berkumpul dan bersatu dalam talenta-talenta musik mereka atau melalui pujian-pujian mereka ” kata Artha Meris.

Tuhan pun memberikan hikmat kepada Artha Meris dengan membuat sebuah album bertajuk “Maria Magdalena” nama dari baptis Artha Meris Simbolon yang menganut agama Kristen Katholik. Ada pun semua lagu yang terdapat dalam debut albumnya berasal dari kisah nyata yang dialami olehnya. “Lagu-lagu tersebut banyak tercipta dari kitab Mazmur. Mazmur bagian Alkitab yang sering aku baca di saat aku rindu Tuhan dan terkabulnya semua doanya. Semua mengalir begitu saja, Tuhan sendiri yang berikan saya kemampuan untuk menulis lagu,” paparnya.

Kini Artha Meris dibantu beberapa sahabatnya dalam bermusik dalam Maleena & Friends. Dalam grup musik tersebut, ibu satu orang putri ini dibantu para musisi rohani seperti Dewi Guna, Wawan Yap, Aldi Siregar ‘CJR’, Guntur Simbolon, Nania Yusuf, Arthya Miralda, Wendy Marc dan Hawila band.

Bagi Artha Meris bernyanyi adalah sebuah bentuk rasa syukur kepada Sang Pencipta karena sudah menganugerahkan kehidupan yang begitu baik atas dirinya. “Selain saya hobi nyanyi saya senang melihat dan ingin membahagiakan banyak orang. Selain lagu-lagu ciptaan saya dapat menjadi berkat di orang banyak juga sebagai bentuk rasa syukur saya kepada Tuhan Yesus,” ujarnya.

Di sisi lain, Artha Meris juga aktif dalam kegiatan sosial pada sesama maupun peduli lingkungan. Misalnya kepeduliannya terhadap lingkungan ia tunjukan melalui beragam kegiatan seperti penanaman seribu pohon dan lainnya. Sementara dalam bidang pada sesama, Artha sering membagikan berkat kepada para orang yang membutuhkan seperti anak-anak di panti asuhan dan menghibur teman-teman di Lembaga Pemasyarakatan.

Di akhir perbincangan, penggemar band rohani Israel Houghton and New Breed ini mengungkapkan, dari peristiwa yang dialami dirinya menjadi tahu bahwa Tuhan memiliki segalanya. Dan tugas bagi setiap orang yang percaya adalah berserah penuh. “Saya sekarang lebih pasrah sama Tuhan dan saya hanya memberikan semuanya untuk Tuhan dan selagi kita Hidup semoga hidup kita bisa melayani Tuhan dan menjadi berkat bagi orang banyak ,” kata Artha Meris. (NW)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini