API DKI Peduli Hamba Tuhan, Ini yang Dilakukan

0
Asosiasi Pendeta Indonesia
Ps Ernest Torrys (kiri) secara simbolis memberikan bantuan sembako kepada seorang hamba Tuhan

JAKARTA – Pandemi mengajarkan banyak hal, salah satunya membuat manusia jadi lebih peduli terhadap sesama. Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Asosiasi Pendeta Indonesia (API) DKI turut ambil bagian untuk meringankan beban para hamba Tuhan yang terdampak.

API DKI Jakarta yang dipimpin Ps Ernest Torrys membagikan sembako berupa beras, minyak dan mie instan kepada hamba Tuhan di wilayah DKI Jakarta beberapa waktu lalu. “Walaupun hal ini banyak dianggap kecil oleh sebagian orang, tapi dengan semangat kasih persaudaraan para pengurus mau turut melakukan hal ini. API DKI juga membagikan vitamin C kepada pengurus agar semuanya sehat dan memiliki imun yang baik,” katanya kepada tabloidmitra.com.

Ps Ernest meminta kepada setiap anggotanya agar tetap peduli terhadap sesama hamba Tuhan tanpa memandang asal gereja/sinode. “Dengan aksi yang dilakukan API DKI kiranya dapat meringankan sedikit beban dari para hamba Tuhan disaat yang sulit ini. Kiranya API boleh tetap melakukan hal-hal (baik) untuk sesama agar kemuliaan Tuhan dapat dinyatakan dibumi ini,” doa Ps Ernest.

Sekilas tentang API. Asosiasi Pendeta Indonesia (API) dideklarasikan tanggal 31 Oktober 2002 di Krida Bhakti-Setneg, Jakarta. Organisasi para Pendeta Kristen Protestan ini adalah wadah Pendeta tanpa membedakan denominasi dan dogma gereja. Artinya bekerjasama membangun Tubuh Kristus dan pelayanan kesaksian bedasarkan Firman Tuhan.

Baca juga: Kasih dalam Aksi API DKI

API tidak mencampuri urusan gereja atau dogma tetapi bersama membantu pelayanan dan kesejahteraan para hamba Tuhan dalam melayani jemaat, masyarakat dan bangsa. API bukan pesaing persekutuan gereja yang telah ada, tapi mendukung mereka meningkatkan pelayanan para pendeta secara pribadi dan keluarga. (NW)

Apa pendapat anda tentang post ini ?
+1
3
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini